Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Beasiswa Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW) di SMK Negeri 5 Padang Berbasis WEB

Rangkuti, Muhammad Rafiq (2023) Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Beasiswa Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW) di SMK Negeri 5 Padang Berbasis WEB. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_5_MUHAMMAD_RAFIQ_RANGKUTI_19076109_7191_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 padang merupakan salah satu SMK yang menyediakan beasiswa bagi siswanya. Beasiswa ini diberikan bagi siswa yang berprestasi dalam bidang akademik dan kurang mampu dalam segi ekonomi. Aplikasi sistem pendukung keputusan ini dirancang untuk mempermudah sekolah dalam penyeleksian beasiswa bagi siswanya, karena dalam pelaksanaannya selama ini masih menggunkan cara manual. Perancangan aplikasi ini menggunakan framework php native dan xampp sebagai penyimpanan databasenya. Tujuan dari penelitian ini adalah agar peneliti membangun sistem pendukung keputusan dalam pemilihan penerima beasiswa dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Dari hasil uji coba sistem di SMK N 5 Padang dapat diketahui bahwa hasil tersebut “valid dan sesuai yang diharapkan”. Jadi sistem pendukung keputusan penerimaan beasiswa menggunakan metode simple additive weighting (SAW) di SMK N 5 Padang layak digunakan dengan penyeleksian beasiswa yang dibangun dapat memberikan kemudahan kepada admin, petugas dan kepala sekolah yang berada di SMK N 5 Padang untuk melakukan proses penyeleksian beasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAdri, MuhammadUNSPECIFIED
CorrectorNovaliendry, DonnyUNSPECIFIED
CorrectorHendriyani, YekaUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TI Technology Information, Computer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektronika S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Jan 2024 01:56
Last Modified: 19 Jan 2024 08:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49698

Actions (login required)

View Item View Item