Andaresta, Ivo
(2023)
Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan di Dangau Kawa Daun Biaro.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan kualitas pelayanan di
Dangau Kawa Daun Biaro, 2) Mendeskripsikan kepuasan pelanggan di Dangau
Kawa Daun Biaro, dan 3) Menganalisa adakah hubungan antara kualitas
pelayanan dan kepuasan pelanggan di Dangau Kawa Daun Biaro. Jenis penelitian
ini digolongkan ke dalam jenis deskriptif kuantitatif korelasional. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh pelanggan Dangau Kawa Daun Biaro yang berjumlah
3.987 orang. Sampel penelitian berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan
sampel adalah non probability sampling, dengan menggunakan sampling
insidental. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner (angket)
dengan menggunakan skala diferensial yang telah teruji validitas dan
reliabilitasnya. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Kualitas pelayanan berada pada kategori
baik (72%), dengan rincian sebanyak 14% menunjukkan kategori sangat baik, 72% menunjukkan kategori baik, 13% menunjukkan kategori cukup baik, 1%
menunjukkan kategori tidak baik, dan 0% menunjukkan kategori tidak baik 2)
Kepuasan Pelanggan berada pada kategori puas (62%), dengan rincian 33%
menunjukkan kategori sangat puas, 62% menunjukkan kategori puas, 5%
menunjukkan kategori cukup puas, 0% menunjukkan kategori tidak puas, dan 0%
menunjukkan kategori tidak puas. Dengan demikian dapat disimpulkan semakin
baik kualitas pelayanan maka akan semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan.
Actions (login required)
|
View Item |