Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan di Dangau Kawa Daun Biaro

Andaresta, Ivo (2023) Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan di Dangau Kawa Daun Biaro. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_IVO_ANDARESTA_18075106_ 4740_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan kualitas pelayanan di Dangau Kawa Daun Biaro, 2) Mendeskripsikan kepuasan pelanggan di Dangau Kawa Daun Biaro, dan 3) Menganalisa adakah hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan di Dangau Kawa Daun Biaro. Jenis penelitian ini digolongkan ke dalam jenis deskriptif kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Dangau Kawa Daun Biaro yang berjumlah 3.987 orang. Sampel penelitian berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling, dengan menggunakan sampling insidental. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner (angket) dengan menggunakan skala diferensial yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Kualitas pelayanan berada pada kategori baik (72%), dengan rincian sebanyak 14% menunjukkan kategori sangat baik, 72% menunjukkan kategori baik, 13% menunjukkan kategori cukup baik, 1% menunjukkan kategori tidak baik, dan 0% menunjukkan kategori tidak baik 2) Kepuasan Pelanggan berada pada kategori puas (62%), dengan rincian 33% menunjukkan kategori sangat puas, 62% menunjukkan kategori puas, 5% menunjukkan kategori cukup puas, 0% menunjukkan kategori tidak puas, dan 0% menunjukkan kategori tidak puas. Dengan demikian dapat disimpulkan semakin baik kualitas pelayanan maka akan semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulastri, AsmarUNSPECIFIED
CorrectorFridayati, LucyUNSPECIFIED
CorrectorAnggraini, EziUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 18 Jan 2024 01:27
Last Modified: 18 Jan 2024 01:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49680

Actions (login required)

View Item View Item