Perceived Organizational Support Sebagai Pemoderasi Hubungan antara Transformational Ledership dengan Employee Green Innovative Behavior: Pada Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat

Rangkuti, Nurhidayah (2023) Perceived Organizational Support Sebagai Pemoderasi Hubungan antara Transformational Ledership dengan Employee Green Innovative Behavior: Pada Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_NURHIDAYAH_RANGKUTI_17059023_6168.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh transformational leadership dan perceived organizational support terhadap employee green innovative behavior, selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk membuktikan dampak perceived organization support dalam memperkuat hubungan antara transformational leadership dengan employee green innovative behavior. Penelitian dilakukan pada pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Proses pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan cara survei yaitu menyebarkan kuesioner kepada pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Structral Equation Modelling (SEM). Tahapan pengolahan data dibantu dengan menggunakan aplikasi SmartPLS4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Transformational Leadership dan perceived organizational support berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee green innovative behavior. (2) Perceived Organizationa Support menjadi penguat hubungan antara Transformational Leadership dengan employee green innovative behavior pada pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChichiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Employee Green Innovative Behavior Perceived Organizational Support Transformational Leadership
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 16 Jan 2024 08:35
Last Modified: 16 Jan 2024 08:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49646

Actions (login required)

View Item View Item