Pengaruh Dukungan Sosial Terhadap Burnout Pada Pegawai Negeri Sipil Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Dengan Mindfulness Sebagai Variabel Mediasi.

Riani, Mareta (2023) Pengaruh Dukungan Sosial Terhadap Burnout Pada Pegawai Negeri Sipil Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Dengan Mindfulness Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_MARETA_RIANI_19059022_6317.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menganalisis : (1) Pengaruh dukungan sosial terhadap burnout pada PNS DKP Provinsi Sumatera Barat (2) Pengaruh dukungan sosial terhadap mindfulness pada PNS DKP Provinsi Sumatera Barat (3) Pengaruh mindfulness terhadap burnout pada PNS DKP Provinsi Sumatera Barat (4) Pengaruh mindfulness memediasi antara dukungan sosial terhadap burnout pada PNS DKP Provinsi Sumatera Barat. Metodologi – Penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah PNS Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah 84 pegawai. Jumlah sampel sebanyak 84 orang yang diambil menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM menggunakan analisis SmartPLS (Partial Least Square). Hasil – Penelitian ini menemukan bahwa (1) Dukungan sosial berpengaruh signifikan dan negatif terhadap burnout pada PNS DKP Provinsi Sumatera Barat (2) Dukungan sosial berpengaruh signifikan dan positif terhadap mindfulness pada PNS DKP Provinsi Sumatera Barat (3) Mindfulness berpengaruh signifikan dan negatif terhadap burnout pada PNS DKP Provinsi Sumatera Barat (4) Mindfulness secara signifikan memediasi antara dukungan sosial terhadap burnout pada PNS DKP Provinsi Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorFitria, YukiUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial Mindfulness Burnout
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 16 Jan 2024 07:27
Last Modified: 16 Jan 2024 07:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49641

Actions (login required)

View Item View Item