Analisis Kualitas Pelayanan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Dengan Menggunakan QFD(Quality function deployment) Dan Model Kano

Ganef, Dwitami Aulia (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Dengan Menggunakan QFD(Quality function deployment) Dan Model Kano. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_DWITAMI_AULIA_GANEF_16059086_6332.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan terhadap penelitian ini mengenai kualitas pelayanan Bandara Internasional Minangkabau. Maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui sejauh mana kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan oleh Banda Internasional Minangkbau sehingga nanti bisa menjadi sebuah acuan bagi Bandara Internasional Minangkabau dalam meningkatkan kualitas pelayanannnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif denganqfd(quality function deployment) dan model Kano. Sementara sampel yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang., yaitu mereka yang pernah menggunakan jasa pelayanan Bandara Internasional Minangkabau. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan qfd dan model kano diketahui bahwa kepuasan konsumen terhadap atribut yang digunakan dalam penelitian hanya lima atribut saja yang sudah dirasakan memuaskan bagi konsumen, sementara itu ke 17 atribut lainnya masih membutuhkan perbaikan. Adapun tiga atribut terbaik dengan nilai better berdasarkan model kano diantaranya adalah: 1)Tersedia berbagai jenis mesin uang tunai (ATM) dengan nilai 0.62, 2)Terjaganya kebersihan bandara secara keseluruhan seperti toilet, ruang tunggu, tempat masuk dan keluar, dll dengan nilai 0,69 3) Penerangan seluruh ruangan yang ada di area bandara sangat bagus dengan nilai0,58.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThabrani, GesitUNSPECIFIED
CorrectorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorMesta, Hendri AndiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Kano Kualitas Pelayanan QFD
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 16 Jan 2024 06:57
Last Modified: 16 Jan 2024 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49624

Actions (login required)

View Item View Item