Penerapan Model Permainan Ninja Warrior Untuk Mengembangkan Kemampuan Gerak Lokomotor Siswa Sekolah Dasar 04 Negeri Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar

Yauma, Val (2023) Penerapan Model Permainan Ninja Warrior Untuk Mengembangkan Kemampuan Gerak Lokomotor Siswa Sekolah Dasar 04 Negeri Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_VAL_YAUMA _19087149_5070_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan gerak lokomotor siswa Sekolah Dasar Negeri 04 Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model permainan ninja warrior terhadap kemampuan gerak lokomotor siswa Sekolah Dasar Negeri 04 Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (experiment semu). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari s.d Februari 2023 di Sekolah Dasar Negeri 04 Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti pembelajaran dengan materi gelak dasar lokomotor sebanyak 20 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka sampel penelitian ini adalah 20 orang. Instrument penelitian ini adalah tes gerak dasar lokomotor. Teknik analisis data menggunakan analisis uji beda mean atau uji t. Hasil penelitian ini adalah: Terdapat pengaruh penerapan model permainan ninja warrior terhadap kemampuan gerak lokomotor siswa Sekolah Dasar Negeri 04 Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar(thitung = 14,98> ttabel2,09).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMasrun, MasrunUNSPECIFIED
CorrectorArwandi, JohnUNSPECIFIED
CorrectorMardela, RomiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:44
Last Modified: 16 Jan 2024 02:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49592

Actions (login required)

View Item View Item