Pengaruh Leverage, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Food And Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Irtifa, Amirah (2023) Pengaruh Leverage, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Food And Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_AMIRAH_IRTIFA_16059078_6331.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kinerja Keuangan Perusahaan akan mengambarkan keberhasilan perusahaan untuk menjadi gambaran investor untuk investasi dalam pengembangan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh leverage, likuiditas dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan yang diproksikan okeh Return on Assets (ROA). Sebuah penelitian kausatif pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Total sampel sebanyak 30 sampel yang diambil melalui purposive sampling, data sekunder dalam waktu 5 tahun pengamatan dan didapatkan 150 data dan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian didapatkan bahwa leverage (berpengaruh negatif dan signifikan), likuiditas (berpegaruh positif dan signifikan) dan ukuran perusahaan (berpengaruh negatif dan tidak signifikan) terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZuvia, YolandafitriUNSPECIFIED
CorrectorPatrisia, DinaUNSPECIFIED
CorrectorYumna, AimatulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Food and Beverage Bursa Efek Indonesia
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 15 Jan 2024 08:51
Last Modified: 15 Jan 2024 08:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49574

Actions (login required)

View Item View Item