Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Consumer Non- Cyclicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022).

Santria, Yovie (2023) Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Consumer Non- Cyclicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_YOVIE_SANTRIA_19043066_7037.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan consumer non-cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022, dengan metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh 32 perusahaan sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Partial Least Square (PLS) yang dibantu dengan software smartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan. Sedangkan, mekanisme corporate governance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
CorrectorFauzihardani, EkaUNSPECIFIED
CorrectorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility Corporate Governance
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:58
Last Modified: 15 Jan 2024 07:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49566

Actions (login required)

View Item View Item