Pengaruh Leverge, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional terhadap Financial Distress

Utami, Yola Zulkhaisi (2023) Pengaruh Leverge, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional terhadap Financial Distress. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_YOLA_ZULKHAISI_UTAMI_18043166_6483.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh leverage, ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap financial distress. Penelitian ini menggunakan data laporan tahunan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Dengan menggunakan metode purposive sampling diperoleh 140 sampel dari 28 perusahaan yang melakukan observasi pada tahun 2016 – 2020. Penelitian ini menggunakan metode zmijewski sebagai alat ukur dalam memprediksi financial distress. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dalam pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage berpengaruh negatif, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh, serta kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial berpengaruh positif terhadap financial distress.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTaqwa, SalmaUNSPECIFIED
CorrectorSerly, VanicaUNSPECIFIED
CollectorHelmy, HerlinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Leverage Financial Distress
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:52
Last Modified: 15 Jan 2024 07:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49563

Actions (login required)

View Item View Item