Pengaruh Audit internal dan Pelaksanaan Good Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Studi Empiris Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2018-2021)

Ritonga, Khoirunisah (2023) Pengaruh Audit internal dan Pelaksanaan Good Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Studi Empiris Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2018-2021). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_KHOIRUNNISAH_RITONGA_18043110_6496.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh audit internal dan good corporate governance terhadap kinerja keuangan perbankan di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan tahunan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021. Metode pengambilan sampel data menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan metode ini diperoleh sampel sebanyak 108 observasi. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa audit internal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, dewan komisaris berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, dewan direksi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, komite audit berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
CorrectorHandayani, Dian FitriaUNSPECIFIED
CorrectorNelvirita, NelviritaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Audit Internal Good Corporate Governance
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 15 Jan 2024 07:03
Last Modified: 15 Jan 2024 07:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49537

Actions (login required)

View Item View Item