Pengaruh Peran Komite Audit, Umur Perusahaan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021)

Malahati, Ghassani (2023) Pengaruh Peran Komite Audit, Umur Perusahaan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_GHASSANI_MALAHATI_18043097_6752.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh peran komite audit, umur perusahaan dan ukuran perusahaan terhadap audit delay. Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021. Metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling diperoleh 200 sampel dari 50 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda untuk menguji hipotesis yang dibantu dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komite audit dan umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay. Sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan negatif terhadap audit delay.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyofyan, EfrizalUNSPECIFIED
CorrectorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
CorrectorNelvirita, NelviritaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Komite Audit Audit Delay Studi Empiris
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:43
Last Modified: 15 Jan 2024 03:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49533

Actions (login required)

View Item View Item