Pengaruh Circuit Training Terhadap Kemampuan Shooting Under Basket Siswa Putra Ekstrakurikuler Bolabasket SMA Adabiah 2 Padang

Widjaja, Cindy Cinthia (2023) Pengaruh Circuit Training Terhadap Kemampuan Shooting Under Basket Siswa Putra Ekstrakurikuler Bolabasket SMA Adabiah 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_CINDY_CINTHIA_WIDJAJA_18087067_5684_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang terjadi pada penelitian ini adalah lemahnya kondisi fisik siswa putra ekstrakurikuler bolabasket SMA Adabiah 2 Padang dalam melakukan shooting under basket yang menyebabkan permainan yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh circuit training terhadap kemampuan shooting under basket dalam permainan bolabasket. Jenis Penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler bolabasket di SMA Adabiah 2 Padang yang berjumlah 12 orang. Sampel diambil dengan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan uji t melalui uji prasyarat normalitas dan homogenitas. Penelitian ini menggunakan pretest-postest. Hasil penelitian menunjukkan terdapat Pengaruh Circuit Training Terhadap Kemampuan Shooting Under Basket Siswa Putra Ekstrakurikuler Bolabasket SMA Adabiah 2 Padang. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata pretest sebesar 7,75 dan nilai postest sebesar 11,25 maka terjadi peningkatan sebesar 3,5. Nilai t hitung 7,95>1,79 dengan taraf signifikansi 0,05. Kesimpulan “Terdapat pengaruh circuit training terhadap kemampuan shooting under basket sebesar 3,5 dari rata-rata pretest dan postest”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMaidarman, MaidarmanUNSPECIFIED
CorrectorFardi, AdnanUNSPECIFIED
CorrectorOktavianus, IrfanUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:12
Last Modified: 15 Jan 2024 03:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49517

Actions (login required)

View Item View Item