Pengaruh Religiosity, Subjective Norm, Perceived Usefulness, dan Perceived Berhavioral Control terhadap Purchase Intention dengan Attitude sebagai Variabel Mediasi pada Halal Cosmetics di Kota Padang

Diana, Putri (2023) Pengaruh Religiosity, Subjective Norm, Perceived Usefulness, dan Perceived Berhavioral Control terhadap Purchase Intention dengan Attitude sebagai Variabel Mediasi pada Halal Cosmetics di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_PUTRI_DIANA_19059034_8448_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji "Pengaruh Religiosity, Subjective Norm, Perceived Usefulness, dan Perceived Berhavioral Control terhadap Purchase Intention dengan Attitude sebagai Variabel Mediasi pada Halal Cosmetics di Kota Padang" Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat kota Padang yang tidak pernah menggunakan kosmetik halal. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 240 responden. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dengan analisis data yaitu menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan SmartPLS 4. Hasil dari penelitian adalah (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara religiosity dan purchase intention pada halal cosmetics di kota Padang, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara religiosity dan purchase intention pada halal cosmetics di kota Padang, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara attitude dan purchase intention pada halal cosmetics di kota Padang, (4) Tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara subjective norm dan purchase intention pada halal cosmetics di kota Padang, (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara subjective norm dan attitude pada halal cosmetics di kota Padang, (6) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perceived usefulness dan purchase intention pada halal cosmetics di kota Padang, (7) Tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara perceived berhavioral control dan purchase intention pada halal cosmetics di kota Padang, (8) Terdapat pengaruh religiosity terhadap purchase intention dengan attitude sebagai mediasi pada halal cosmetics di kota Padang, (9) Terdapat pengaruh subjective norm terhadap purchase intention dengan attitude sebagai mediasi pada halal cosmetics di kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbror, AbrorUNSPECIFIED
CorrectorSari, Astri YuzaUNSPECIFIED
CorrectorYolanda, MikeUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PURCHASE INTENTION, HALAL COSMETICS
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 12 Jan 2024 08:47
Last Modified: 12 Jan 2024 08:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49494

Actions (login required)

View Item View Item