Tinjauan Penetapan Target Pajak Hotel dalam Upaya Meningkatkan Realisai Pajak Hotel di Badan Keuangan Daerah Kota Solok Selama Periode Covid

Illahi, Alhutari Restu (2023) Tinjauan Penetapan Target Pajak Hotel dalam Upaya Meningkatkan Realisai Pajak Hotel di Badan Keuangan Daerah Kota Solok Selama Periode Covid. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_ALHUTARI_RESTU_ILLAHI_19233015_3976_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tinjauan Penetapan Target Pajak Hotel Dalam Upaya Meingkatkan Realisasi Pajak Hotel di Badan Keuangan Daerah Kota Solok Selama Periode Covid-19. Penelitian ini dilaksanakan di Badan Keuangan Daerah Kota Solok yang beralamat Jl. Lubuk Sikarah No.89, Ix Korong, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat. Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif yang digunakan untuk memberikan gambaran secara sistematis tentang informasi ilmiah yang berasal dari subjek atau objek penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap penetapan target Pajak Hotel di Kota Solok karena target Pajak Hotel pada tahun 2021 mengalami penurunan dari tahun sebelum masuknya pandemi yang cukup signifikan dari tahun 2019. Hal ini disebabkan karena banyaknya wajib pajak yang beralasan karena kebijakan-kebijakan yang ditetapkan pemerintah selama pandemi Covid19 membuat turunnya target pajak hotel. Upaya yang dilakukan oleh pihak BKD dalam memaksimalkan realisasi penerimaan Pajak Hotel yaitu tetap melakukan pemungutan walaupun dimasa pandemic Covid-19, melakukan pendekatan persuasif dan mengubah pola pemungutan penerimaan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLasmini, Rizki SriUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChichiUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENETAPAN TARGET, PAJAK HOTEL, KEUANGAN DAERAH
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Jan 2024 03:02
Last Modified: 12 Jan 2024 03:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49476

Actions (login required)

View Item View Item