Analisis Faktor Pendorong dan Penghambat Penerapan Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) Bagi Nasabah PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Alai Kota Padang

Nopandra, Gigin (2023) Analisis Faktor Pendorong dan Penghambat Penerapan Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) Bagi Nasabah PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Alai Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_GIGIN_NOPANDRA_20134033_8491_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa saja hal yang menjadi faktor pendorong dan penghambat penerapan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) bagi nasabah PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Alai Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan survei lapangan, penulis mengumpulkan data langsung dari nasabah yang menggunakan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) di PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Alai Kota Padang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor utama yang mendorong penggunaan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) bagi nasabah PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Alai Kota Padang adalah Kepercayaan yang dirasakan (Perceived Trust), sedangkan untuk faktor penghambat utama penerapan aplikasi ini adalah ketidakpastian yang dirasakan (Perceived Uncertainty).

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorSeptrizola, WhyosiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEGADAIAN DIGITAL SERVICE
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:09
Last Modified: 11 Jan 2024 07:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49452

Actions (login required)

View Item View Item