Tarigan S, Rizki Azhar (2023) Hubungan Kedisiplinan dan Kebugaran Jasmani Terhadap Hasil Belajar PJOK Siswa SMA Negeri 3 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_1_RIZKI_AZHAR_TARIGAN _S_18086475_4815_2023.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar PJOK siswa SMA Negeri 3 Payakumbuh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kedisiplinan dan kebugaran jasamani terhadap hasil belajar PJOK siswa SMA N 3 Pyakumbuh. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 3 Payakumbuh berjumlah 352 orang. Teknik penarikan sampel dalam penelitian purposive sampling sehingga diperoleh sampel berjumlah 55 orang. Untuk mengetahui kedisiplinan siswa dilakukan dengan angket kedisiplinan. Kebugaran jasmani itu dilakukan dengan melakukan tes TKJI untuk usia 16-19 tahun. Dan untuk hasil belajar itu diambil dari nilai Raport semester I yakni rata-rata nilai pengetahuan dan nilai keterampilan. Berdasarkan hasil analisis data maka diperoleh hasil dalam penelitian sebagai berikut : 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara kedisiplian dengan hasil belajar PJOK siswa di SMA Negeri 3 Payakumbuh. 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar PJOK siswa di SMA Negeri 3 Payakumbuh. 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara kedisiplinan dan kebugaran jasmani terhadap hasil belajar PJOK siswa SMA Negeri 3 Payakumbuh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine and Food > Sport General |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Mrs. Dina Aulia Sari | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Jan 2024 03:38 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Jan 2024 02:54 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49426 |
Actions (login required)
View Item |