Putra, Wahyu Dyni
(2023)
Pengaruh Food Experience, Attraction Experience dan Perceived
Value terhadap milenial Tourist Loyalty dan Tourist Satisfaction
sebagai Pemediasi Istana Pagaruyung di Tanah Datar.
Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.
Abstract
Wahyu Dyni Putra.2023.Pengaaruh Food Experience, Attraction Experience dan Perceived Value terhadap milenial Tourist Loyalty dan Tourist Satisfaction sebagai pemediasi Istana Pagaruyung di Tanah Datar. Skripsi.Fakultas Ekonomi.Universitas Negeri Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan dan menganalisis Tourist Satisfactionberperan sebagai pemediasi pengaruhFood Experience, Attraction Experience,Perceived Valueterhadap Tourist Loyalty di objek wisata Istana Pagaruyung. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah milenial Istana Pagaruyung di Tanah Datar yang berjumlah 210 orang diambil dengan teknik non probability sampling. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket dengan Skala Likert, diuji validitas dan reliabilitasnya menggunakan bantuan Smart PLS versi 3.0. Data dianalisis menggunakan rumus korelasi F-hitung dan F-tabel menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara Food Experience, Attraction Experience, Perceived Value dengan Tourist Loyalty dan Tourist Satisfaction sebagai pemediasi di Istana Pagaruyung di Tanah Datar yaitu F Hitung 0,341> F tabel 0,000 dan nilai f hitung 52,99> F tabel 0,000. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa Food Experience, Attraction Experience, Perceived Value merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi Tourist Loyalty pada Istana Pagaruyung di Tanah Datar.
Actions (login required)
|
View Item |