Pengaruh Pengetahuan Keuangan Terhadap Pengelolaan Keuangan Pribadi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Ananda, Vanysha Bertha (2023) Pengaruh Pengetahuan Keuangan Terhadap Pengelolaan Keuangan Pribadi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_1_VANYSHA_BERTHA_ANANDA_1638_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan keuangan terhadap pengelolaan keuangan pribadi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simpel random sampling. Instrumen penelitian berupa kuesioner untuk variabel pengelolaan keuangan pribadi, tes untuk variabel pengetahuan keuangan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis indukti yang sebelumnya telah menggunakan uji prasyarat analisis. Data yang diproleh dianalisis dengan mengguakan uji parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pengetahuan keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan keuangan pribadi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Dalam hal ini mahasiswa hendaknya mampu untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih baik dan dapat mengapklasikan pengetahuan keuangan yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmi, ElviUNSPECIFIED
CorrectorCerya, EfniUNSPECIFIED
CorrectorFriyatmi, FriyatmiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGELOLAAN KEUANGAN, KEUANGAN PRIBADI, KEUANGAN.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 10 Jan 2024 01:53
Last Modified: 10 Jan 2024 01:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49384

Actions (login required)

View Item View Item