Hubungan Daya Tahan Kekuatan Otot Lengan, Kelentukan Pergelangan Tangan dan Koordinasi Mata Tangan Terhadap Kemampuan Backhand Clear Pada Pemain Bulutangkis Pb. New Star

Azetra, Azetra (2023) Hubungan Daya Tahan Kekuatan Otot Lengan, Kelentukan Pergelangan Tangan dan Koordinasi Mata Tangan Terhadap Kemampuan Backhand Clear Pada Pemain Bulutangkis Pb. New Star. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_AZETRA_17089068_6330_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi bulutangkis Pb. New Star. Hal ini diduga disebabkan oleh daya tahan kekuatan otot lengan, kelentukan, koordinasi mata tangan dan kemampuan backhand clear. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan daya tahan kekuatan otot lengan, kelentukan, koordinasi mata tangan terhadap kemampuan backhand clear. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain Bulutangkis PB New Star sebanyak 50 Pemain. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, sebanyak 30 orang. Instrumen penelitian dalam penelitian ini adalah : Tes Push up (daya tahan kekuatan otot lengan), Koordinasi Mata Tangan(testangkap bola), Tes Kelentukan Pergelangan Tangan dan Tes Backhand Clear. uji normalitas keempat variabel penelitian di atas ditemukan harga Asymp. Sig. (2- tailed) yang diperoleh lebih besar dari 0.05. X1 0,159, X2 0,200, X3 0,127, Y 0,59 > 0,05. Data yang diambil dianalisis dengan menggunakan korelasi product moment dengan SPSS v.22. Hasil analisis data dari penelitian menunjukkan bahwa Dari hasil Output SPSS v. 22, diketahui nilai Sig. F Change lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara variabel Koordinasi Mata Tangan, Daya Tahan Otot Lengan, dan Kelentukan terhadap Kemampuan Backhand Clear Pemain PB New Star. Dengan nilai R= 0,867 (Korelasi Sempurna).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSepdanius, EndangUNSPECIFIED
CorrectorAlimuddin, AlimuddinUNSPECIFIED
CorrectorHaris, FahmilUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Jan 2024 01:05
Last Modified: 10 Jan 2024 01:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49378

Actions (login required)

View Item View Item