Oktipa, Carla Firma (2023) Pengaruh Brand Experience terhadap Brand Trust Melalui Brand Reputation sebagai Variabel Intervening pada PT. Lion Mentari Airliness di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B_01_CARLA_FIRMA_OKTIPA_18053065_8523_2023.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience terhadap brand trust melalui brand reputation sebagai variabel intervening pada PT. Lion mentari airliness di kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Masyarakat kota Padang yang pernah menggunakan maskapai Lion Air. Adapun penetapan jumlah sampel menggunakan rumus chocran yaitu sebanyak 97 sampel. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah jenis data primer dengan kriteria yang telah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan SPSS 15. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) brand experience berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand reputation, (2) brand experience berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand trust, (3) brand reputation berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand trust, (4) brand experience berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand trust melalui brand reputation sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | BRAND EXPERIENCE, BRAND TRUST, BRAND REPUTATION | ||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Fitri Yelli | ||||||||||||
Date Deposited: | 10 Jan 2024 01:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 10 Jan 2024 01:05 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49377 |
Actions (login required)
View Item |