Anjaya, Arisa
(2023)
Pengaruh Online Customer Review terhadap Purchase Intention dengan Trust Sebagai Variabel Mediasi di Optik Mekar Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis bagaimana ulasan pelanggan online mempengaruhi niat pembelian, dengan kepercayaan sebagai faktor yang memediasi, di Optik Mekar Padang. Subjek penelitian ini adalah masyarakat yang belum pernah melakukan pembelian produk dari Optik Mekar di Sumatera Barat. Partisipan penelitian berjumlah 230 responden yang dipilih sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner secara online serta melalui wawancara langsung, dan kemudian dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS.
Hasil studi ini mengungkapkan bahwa (1) Ulasan pelanggan online memiliki dampak positif yang signifikan pada niat untuk melakukan pembelian, dan (2) Ulasan pelanggan online berpengaruh positif signifikan terhadap Kepercayaan (3) Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli (4) Ulasan pelanggan online yang dimediasi oleh kepercayaan terhadap niat membeli memiliki hubungan yang positif signifikan, dan kepercayaan dapat memediasi pengaruh ulasan pelanggan online terhadap niat membeli.
Actions (login required)
|
View Item |