Pengaruh Online Customer Review terhadap Purchase Intention dengan Trust Sebagai Variabel Mediasi di Optik Mekar Padang

Anjaya, Arisa (2023) Pengaruh Online Customer Review terhadap Purchase Intention dengan Trust Sebagai Variabel Mediasi di Optik Mekar Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_ARISA_ANJAYA_19059251_8778_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis bagaimana ulasan pelanggan online mempengaruhi niat pembelian, dengan kepercayaan sebagai faktor yang memediasi, di Optik Mekar Padang. Subjek penelitian ini adalah masyarakat yang belum pernah melakukan pembelian produk dari Optik Mekar di Sumatera Barat. Partisipan penelitian berjumlah 230 responden yang dipilih sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner secara online serta melalui wawancara langsung, dan kemudian dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Hasil studi ini mengungkapkan bahwa (1) Ulasan pelanggan online memiliki dampak positif yang signifikan pada niat untuk melakukan pembelian, dan (2) Ulasan pelanggan online berpengaruh positif signifikan terhadap Kepercayaan (3) Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli (4) Ulasan pelanggan online yang dimediasi oleh kepercayaan terhadap niat membeli memiliki hubungan yang positif signifikan, dan kepercayaan dapat memediasi pengaruh ulasan pelanggan online terhadap niat membeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
CorrectorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
CorrectorSari, Astri YuzaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ONLINE CUSTOMER REVIEW, PURCHASE INTENTION
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Jan 2024 08:51
Last Modified: 09 Jan 2024 08:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49374

Actions (login required)

View Item View Item