Wulandari, Anggun
(2023)
Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty dengan E-Satisfaction dan E-Trust Sebagai Variabel Mediasi Pada Pengguna Aplikasi Belanja Online Tokopedia di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty dengan E-Satisfaction dan E-Trust sebagai variabel mediasi pada pengguna aplikasi belanja online Tokopedia di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi belanja online Tokopedia di Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 250 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengelolaan data melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) E-Service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap e-satisfaction pada pengguna aplikasi belanja online Tokopedia. (2) E-service quality berpengaruh positif signifikan terhadap e-trust pada pengguna aplikasi belanja online (3) E-Service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap e-loyalty pada pengguna aplikasi belanja online (4) E-Satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap e-loyalty pada pengguna aplikasi belanja online (5) E-Trust berpengaruh positif signifikan terhadap e-loyalty pada pengguna aplikasi belanja online (6) E-Trust berpengaruh positif signifikan terhadap e-satisfaction pada pengguna aplikasi belanja online (7) E-Service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap e-satisfaction dengan e-trust sebagai variabel mediasipada pengguna aplikasi belanja online Tokopedia.. (8) E-Service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel mediasipada pengguna aplikasi belanja online Tokopedia. (9) E-Service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap e-loyalty dengan e-trust sebagai variabel mediasipada pengguna aplikasi belanja online Tokopedia.
Actions (login required)
|
View Item |