Perbedaan Hasil Belajar Siswa Antara Pembelajaran Berdiferensiasi Proses Berdasarkan Kesiapan Belajar dengan Gaya Belajar Pada Materi Larutan Penyangga

Marlina, Ice (2023) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Antara Pembelajaran Berdiferensiasi Proses Berdasarkan Kesiapan Belajar dengan Gaya Belajar Pada Materi Larutan Penyangga. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Ice_Marlina_19035021_7681_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Kurikulum merdeka menuntut proses pembelajaran menggunakan pembelajaran berdiferensiasi. SMAN 15 Padang belum menerapkan pembelajaran berdiferensiasi sepenuhnya karena beberapa kendala, padahal pembelajaran berdiferensiasi dituntut pada kurikulum merdeka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara pembelajaran berdiferensiasi proses berdasarkan kesiapan belajar dengan gaya belajar. Metode penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian posttest-only control design. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Kelas eksperimen I kelas Fase F1 dan kelas eksperimen II kelas Fase F9. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes soal essay terstruktur atau SEDToC (Structure Essay Diagnostic Text of Chemistry). Data penelitian yang diperoleh dianalisis menggunakan SPSS yang di uji normalitas, homogenitas dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa uji t test yang diperoleh 0,000 < 0,05 maka H 0 ditolak dan H a diterima atau hasil belajar peserta didik pada pembelajaran berdiferensiasi kesiapan belajar lebih tinggi secara signifikan pembelajaran berdiferensiasi gaya belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAini, Faizah QurrataUNSPECIFIED
CorrectorYerimadesi, YerimadesiUNSPECIFIED
CorrectorAini, SyamsiUNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 09 Jan 2024 04:28
Last Modified: 09 Jan 2024 04:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49358

Actions (login required)

View Item View Item