Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchasing Power Parity Mata Uang Negara Emerging Market ASEAN.

Azwenda, Sucia (2023) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchasing Power Parity Mata Uang Negara Emerging Market ASEAN. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_8_SUCIA_AZWENDA_17060057_1366_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis terkait pengaruh inflasi, investasi asing langsung dan net ekspor terhadap purchasing power parity mata uang negara Emerging Market ASEAN. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari World Bank, pada periode 2004-2019 di negara Emerging Market ASEAN, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam. Pada penelitian ini variabel bebas terdiri dari inflasi, investasi asing langsung dan net ekspor. Sedangkan purchasing power parity ditetapkan sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan metode Fixed Effect Model (FEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa inflasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchasing power parity negara Emerging Market ASEAN. Sedangkan investasi asing langsung dan net ekspor berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchasing power parity negara Emerging Market ASEAN

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSatrianto, AlponUNSPECIFIED
CorrectorYeniwati, YeniwatiUNSPECIFIED
CorrectorAimon, HasdiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: INFLASI, INVESTASI ASING, NET EKSPOR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Jan 2024 01:35
Last Modified: 11 Jan 2024 01:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49350

Actions (login required)

View Item View Item