Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Komitmen Afektif Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi Di PT. BPR Gema Pesisir.

Agustin, Trivany (2023) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Komitmen Afektif Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi Di PT. BPR Gema Pesisir. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_TRIVANY_AGUSTIN_19059052_3498_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : (1) pengaruh kepemimpinan transfromasional terhadap komitmen afektif pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir (2) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir (3) pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen afektif pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir (4) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap komitmen afektif dengan kepuasan kerja sebagai mediasi pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir. Metodologi – Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan merupakan penelitian kausal. Populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan di PT. BPR Gema Pesisir, dengan jumlah 53 orang. Teknik pengambilan sampel diambil dengan menggunakan teknik total sampling dimana jumlah sampel sama dengan jumlah populasi. Pengumpulan data menggunakan survey dengan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dengan PLS (Partial Least Square ) yang merupakan teknik analisis persamaan struktural (SEM) dengan Menggunakan software SmartPLS 4. Hasil – Penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan dan positif terhadap komitmen afektif pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir (2) kepemimpinan transformasional bepengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir (3) kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap komitmen afektif karyawan PT. BPR Gema Pesisir (4) kepuasan kerja memediasi pengaruh antara kepemimpinan transformasional terhadap komitmen afekrtif pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSarianti, RiniUNSPECIFIED
CorrectorFitria, YukiUNSPECIFIED
CorrectorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMITMEN AFEKTIF, KEPUASAN KERJA.
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities

H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 Jan 2024 06:26
Last Modified: 08 Jan 2024 06:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49326

Actions (login required)

View Item View Item