Pengaruh Kepemimpinan Autentik Terhadap Turnover Intention dengan Komitmen Afektif Sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. BPR Gema Pesisir.

Yustin, Tria Ginda (2023) Pengaruh Kepemimpinan Autentik Terhadap Turnover Intention dengan Komitmen Afektif Sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. BPR Gema Pesisir. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_TRIA_GINDA_YUSTIN_19059051_3511_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan autentik terhadap turnover intention pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir, pengaruh kepemimpinan autentik terhadap komitmen afektif pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir , pengaruh komitmen afektif terhadap turnover intention pada karyawan PT.BPR Gema Pesisir, pengaruh kepemimpinan autentik yang dimediasi oleh komitmen afektif terhadap turnover intention pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan merupakan penelitian kausal. Populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan PT. BPR Gema Pesisir, dengan jumlah 53 orang. Teknik pengambilan sampel sama dengan jumlah populasi. Pengumpulan data menggunakan survey dengan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dengan PLS (Partial Least Square) yang merupakan teknik analisis persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS 4. Penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan autentik berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap turnover intention pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir, kepemimpinan autentik berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen afektif, komitmen afektif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir, komitmen afektif memediasi pengaruh kepemimpinan autentik terhadap turnover intention pada karyawan PT. BPR Gema Pesisir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, CikkiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TURNOVER INTENTION, KEPEMIMPINAN AUTENTIK, KOMITMEN AFEKTIF
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities

H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 Jan 2024 06:25
Last Modified: 08 Jan 2024 06:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49325

Actions (login required)

View Item View Item