Pengaruh Role Overloadterhadap Perilaku Cyberloafing Dengan Stres Kerja Sebagai Pemediasi Pada Karyawan Perumda Air Minum Kota Padang.

Agnel, Shani (2023) Pengaruh Role Overloadterhadap Perilaku Cyberloafing Dengan Stres Kerja Sebagai Pemediasi Pada Karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_SHANI_AGNEL_18059149_1006_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: (1) Pengaruh Role Overload terhadap Perilaku Cyberloafing pada karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. (2) Pengaruh Role Overload terhadap Stres Kerja pada karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. (3) Pengaruh Stres Kerja terhadap Cyberloafing pada karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. (4) Pengaruh Role Overload terhadap Cyberloafing pada karyawan Perumda Air Minum Kota Padang melalui stres kerja sebagai pemediasi. Populasi dalam penelitian ini tidak membedakan karyawan tetap dan karyawan kontrak dengan jumlah populasi yaitu 64 karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan total sampling sehingga berjumlah sama dengan populasi yaitu berjumlah 64 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalahanalisis SEM menggunakan SmartPLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Role Overload bepengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku Cyberloafing pada karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. (2) Role Overload berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres kerja pada karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. (3) Stres kerja bepengaruh positif terhadap Cyberloafing pada karyawan Perumda Air Minum Kota Padang. (4) Role Overload bepengaruh signifikan terhadap perilaku cyberloafing dengan stres kerja sebagai variabel pemediasi pada karyawan Perumda Air Minum Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitria, YukiUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ROLE OVERLOAD, CYBERLOAFING, STRES KERJA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:50
Last Modified: 08 Jan 2024 01:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49303

Actions (login required)

View Item View Item