Tinjauan Penerapan Program 5 Untung Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Tahun 2022 dalam Upaya Meningkatkan Kesadaran Wajib Pajak dalam Membayar Pajak.

Ramadhan, Ryan Azhari (2023) Tinjauan Penerapan Program 5 Untung Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Tahun 2022 dalam Upaya Meningkatkan Kesadaran Wajib Pajak dalam Membayar Pajak. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_RYAN_AZHARI_RAMADHAN_20233085_5851_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Penerapan Program 5 Untung Pajak Tahun 2022 ini dengan membandingkan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebelum adanya program ini. Penelitian dilakukan di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Jl. Khatib Sulaiman No. 43 Padang Kode Pos 25114. Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif yang digunakan untuk memberikan gambaran secara sistematis tentang informasi ilmiah yang berasal dari subjek dan objek penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dalam hal ini data primer diperoleh dari hasil wawancara langsung di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat dan Wajib Pajak serta data sekunder diperoleh dari Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat berupa data penerimaan pajak kendaraan bermotor dari tahun 2019 s.d 2022 di Provinsi Sumatera Barat, Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa kebijakan penerapan program 5 Untung Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) telah sesuai dengan Peraturan Gubernur Sumatera Barat Nomor 31 Tahun 2022. Meskipun peningkatan tidak dalam jumlah yang besar, namun kebijakan ini dapat dikatakan telah berjalan sesuai dengan Peraturan Gubernur Sumatera Barat Nomor 31 Tahun 2022 .

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLasmini, Rizki SriUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChichiUNSPECIFIED
CorrectorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMUTIHAN PAJAK, PAJAK KENDARAAN BERMOTOR, PENDAPATAN DAERAH
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:10
Last Modified: 05 Jan 2024 03:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49278

Actions (login required)

View Item View Item