Analisis Kegiatan Finger Painting terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini

Mayar, Farida and Yulianti, Khairu Nisa and Sari, Suryana and Livia, Resvi and Lubis, Nur Azizah and Elza, Delfi and Arnis, Putra Yolanda (2023) Analisis Kegiatan Finger Painting terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7 (5). pp. 6033-6040. ISSN Online: 2549-8959 - Print: 2356-1327

[img]
Preview
Text
FARIDA_MAYAR_3756_24313_1_PB.pdf

Download (241kB) | Preview
Official URL: https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view...

Abstract

Kegiatan finger paiting merupakan strategi dalam meningkatkan perkembangan sosial emosional anak usia dini. Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah kegiatan finger painting dapat meningkatkan sosial emosional pada anak usia dini di TK Zam-Zam Kota Pariaman. Penelitian menggunakan metode kualitatif. Penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, serta dengan dokumentasi. Selanjutnya untuk menganalisa data yang dipakai pada penelitian ini yaitu dengan reduksi data, menyajikan data, serta menarik kesimpulan. Pada penelitian ini ditemukan pada penelitian ini mengenai analisis kegiatan finger pinting dalam meningkatkan sosial emosional anak yaitu perkembangan dan pertumbuhan aspek sosial emosional pada anak dengan aktivitas finger painting sangat membantu dan sangat efektif digunakan. Kegiatan ini sangat bagus dalam menstimulasi perkembangan sosial anak. Dalam pencapaian ini anak mampu meningkatkan capaian hasil pembelajaran dalam aspek perkembangan sosial emosional, anak melakukan dengan baik, focus, senang dan mampu mengekspresikan berbagai hal, bereksplorasi, berimajinasi, serta mampu menceritakan hal yang mereka buat

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 05 Jan 2024 00:55
Last Modified: 05 Jan 2024 00:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49272

Actions (login required)

View Item View Item