Faktor yang Mempengaruhi Wisatawan Berkunjung Ke Daya Tarik Wisata Air Panas Semurup Kabupaten Kerinci Ditinjau dari Push Factor dan Pull Factor

Alkhisa, Sherina Tri (2023) Faktor yang Mempengaruhi Wisatawan Berkunjung Ke Daya Tarik Wisata Air Panas Semurup Kabupaten Kerinci Ditinjau dari Push Factor dan Pull Factor. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_04_SHERINA_TRI_ALKHISA_19135048_7666_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya terkait dengan Push Factor dan Pull Factor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana faktor mempengaruhi wisatawan berkunjung ke daya tarik wisata Air Panas Semurup Kabupaten Kerinci. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif. Penelitian ini berfokuskan pada wisatawan yang berkunjung ke daya tarik wisata Air Panas Semurup terkait dengan Push Factor dan Pull Factor. Banyak sampel dalam penelitian yaitu terdiri dari 190 responden, dan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan skala Likert yang telah melalui penilaian ketat untuk menentukan validitas dan reliabilitasnya. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa indikator Push Factor menunjukkan skor sebesar 43,20% dengan kategori kurang baik, sedangkan indikator Pull Factor menunjukkan skor sebesar 44,43% dengan kategori kurang baik. Artinya pengaruh Push Factor dan Pull Factor terhadap proses pengambilan keputusan wisatawan dalam berkunjungan ke daya tarik wisata Air Panas Semurup kurang berpengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: DAYA TARIK WISATA, WISATA AIR PANAS SEMURUP
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Jan 2024 04:18
Last Modified: 02 Jan 2024 04:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49238

Actions (login required)

View Item View Item