Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan dengan Tata Kelola Perusahaan sebagai Variabel Moderasi: Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Consumer Good Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2017-2021

Monalisa, Putri (2023) Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan dengan Tata Kelola Perusahaan sebagai Variabel Moderasi: Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Consumer Good Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2017-2021. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_PUTRI_MONALISA_18043051_5132_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh corporate social responsibility terhadap kinerja keuangan perusahaan dengan tata kelola perusahaan sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur sub sektor consumer good industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2017-2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif berbentuk kausal. Populasi penelitian seluruh perusahaan consumer good industry di BEI periode 2017-2021. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 29 perusahaan dengan total data 145 data. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel corporate social responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. Variabel corporate social responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan yang dimoderasi oleh variabel tata kelola perusahaan berdasarkan kepemilikan asing, kepemilikan institusional, maupun kepemilikan manajerial. Variabel corporate social responsibility (CSR) berpengaruh secara simultan atau keseluruhan terhadap kinerja keuangan dengan tata kelola perusahaan sebagai variabel moderasi. Besarnya pengaruh variabel corporate social responsibility (CSR) terhadap kinerja keuangan dengan tata kelola perusahaan sebagai variabel moderasi sebesar 9,2% sedangkan sisanya sebesar 90,8 dipengaruhi oleh variabel lain yang berada diluar model penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSerly, VanicaUNSPECIFIED
CorrectorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
CorrectorSebrina, NurziUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TATA KELOLA PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN ASING, KINERJA KEUANGAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Jan 2024 04:44
Last Modified: 03 Jan 2024 01:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49236

Actions (login required)

View Item View Item