Analiasis Tinjauan Etika dan ResponsivenessWaiter dalam Pelayanan Breakfast di Mentawai Restaurant Hotel Pangeran Beach Padang

Pratama, Rizqi Flantika (2023) Analiasis Tinjauan Etika dan ResponsivenessWaiter dalam Pelayanan Breakfast di Mentawai Restaurant Hotel Pangeran Beach Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_04_RIZQI_FLANTIKA_PRATAMA_17135179_7698_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena ada beberapa komplain dari tamu mengenai etika dan ResponsivenessWaiter saat bertugas di Mentawai Restaurant Hotel Pangeran Beach Padang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis etika dan ResponsivenessWaiter dalam palayanan breakfast di Mentawai Restauan Hotel Pangeran Beach Padang. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh tamu yang menginap di Hotel Pangeran Beach Padang. Teknik sampel pada penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan metode accidental sampling dan memperoleh sampel sebanyak 372 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara menyebarkan angket atau kuesioner, dan sampel uji coba penelitian ini sebanyak 30 orang. Uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah tabulasi data dan deskriptif data. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Waiter di Mentawai Restaurant Hotel Pangeran Beach padang memiliki etika (89%) dan Responsiveness (89%) yang baik, namun masih ada 2 s/d 3% Waiter yang tidak memiliki etika dan Responsiveness yang baik. Sebaiknya pihak Hotel Pangeran mengingatkan kepada karyawan agar memiliki etika dan Responsiveness yang baik saat bekerja serta memberikan pelatihan mengenai etika dan Responsiveness dengan narasumber pihak luar dari hotel atau perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKasmita, KasmitaUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TINJAUAN ETIKA DAN RESPONSIVENESS WAITER, PELAYANAN BREAKFAST
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Jan 2024 04:18
Last Modified: 02 Jan 2024 04:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49235

Actions (login required)

View Item View Item