Penerapan Algoritma Genetika untuk Penyeleksian Variabel pada Analisis Regresi Logistik Biner (Studi Kasus : Pengaruh Drama Korea Terhadap Minat Belajar Bahasa Korea)

Amdani, Sherina Chairunisyah (2023) Penerapan Algoritma Genetika untuk Penyeleksian Variabel pada Analisis Regresi Logistik Biner (Studi Kasus : Pengaruh Drama Korea Terhadap Minat Belajar Bahasa Korea). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_SHERINA_CHAIRUNISYAH_AMDANI_18337007_5671_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Drama Korea merupakan budaya kesenian yang ada di televisi Korea dengan bentuk miniseri dan menggunakan bahasa Korea. Drama Korea sering mengangkat kisah tentang kebudayaan, kehidupan dan masalah sehari-hari. Saat ini, drama Korea menjadi trend di kalangan mahasiswa, terkadang mahasiswa menjadikan drama Korea sebagai pengisi waktu luang. Sangat sering ditemukan saat seseorang sedang mengobrol, lalu mereka menyelipkan bahasa Korea didalam percakapannya seperti “annyeonghaseyo (halo), aniyo (tidak), ne (iya), kamsahamnida (terimakasih), saranghae (aku cinta kamu) dan yang lainnya”. Ketertarikan mereka pada drama Korea juga bisa membangkitkan minat belajar mereka terhadap bahasa asing yakni bahasa Korea. Beberapa mahasiswa yang menyukai tayangan drama Korea, seringkali menggunakan beberapa bahasa Korea dikehidupan sehari-hari mereka. Berawal dari topik tersebutlah peneliti menarik untuk membahas lebih lanjut. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk melihat apakah tayangan drama Korea berpengaruh terhadap minat belajar bahasa Korea pada mahasiswa. Jenis penelitian pada penelitian kali ini adalah penelitian survey. Penelitian survey merupakan penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Dengan membandingkan analisis Regresi Logistik Biner menggunakan metode Backward dan Regresi Logistik Biner menggunakan Algoritma Genetika. Berdasarkan hasil dan pembahasan yang didapatkan, model terbaik dengan ketepatan akurasi paling tinggi adalah metode Algoritma Genetika. Model yang terbentuk adalah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPramana, DonyUNSPECIFIED
CorrectorVionanda, DodiUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Atus AmadiUNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 02 Jan 2024 01:39
Last Modified: 02 Jan 2024 01:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49220

Actions (login required)

View Item View Item