Tinjauan Penerapan Tapping Box sebagai Sarana dalam Meningkatkan Penerimaan Pajak Hotel dan Pajak Restoran di Kota Padang.

Ansuri, Nadiya Rahmi (2023) Tinjauan Penerapan Tapping Box sebagai Sarana dalam Meningkatkan Penerimaan Pajak Hotel dan Pajak Restoran di Kota Padang. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_NADIYA_RAHMI_ANSURI_18233073_5898_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil penerapan tapping box di Kota Padang sebagai sarana yang digunakan untuk memantau penerimaan pajak hotel dan pajak restoran yang sistem pemungutan kedua objek pajak tersebut bersifat self assessment. Agar tidak terjadinya kecurangan wajib pajak dalam melaporkan pajak, dengan diterapkannya tapping box ini diharapkan penerimaan pajak daerah dapat maksimal. Penelitian menggunakan metode deskriptif dimana penelitian ini mendeskripsikan gambaran suatu fenomena yang terjadi dalam sebuah penelitian. Teknik pengumpulan data bersumber dari hasil wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pendapatan Daerah Kota Padang. Berdasarkan hasil Penelitian yang dilakukan di Badan Pendapatan Daerah Kota Padang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan tapping box di Kota Padang sudah berhasil menjadi solusi dalam meningkatkan penerimaan pajak hotel dan restoran. Adanya pandemi covid-19 di tahun 2020 hingga 2021 menyebabkan penerapan tapping box belum mampu meningkatkan penerimaan pajak hotel dan pajak restoran di Kota Padang. Adapun upaya yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah terhadap kendala-kendala yang terjadi dalam penerapan tapping box di Kota Padang dinilai sudah optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
CorrectorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TAPPING BOX, PAJAK HOTEL, PAJAK RESTORAN
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Dec 2023 03:15
Last Modified: 22 Dec 2023 03:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49146

Actions (login required)

View Item View Item