Analisis Penggunaan Variasi Drive Face Spring Terhadap Torsi, Daya, Top Speed dan Fuel Consumption Pada Sepeda Motor Honda Vario All New 125 cc

Junaidi, Ahmad (2023) Analisis Penggunaan Variasi Drive Face Spring Terhadap Torsi, Daya, Top Speed dan Fuel Consumption Pada Sepeda Motor Honda Vario All New 125 cc. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_AHMAD_JUNAIDI_18073079_875_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan variasi driven face spring terhadap torsi, daya, top speed dan fuel consumption pada sepeda motor honda vario all new 125cc dan metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada sepeda motor Honda Vario All New 125cc dengan menggunakan driven face spring 1000 Rpm, 1500 Rpm dan 2000 Rpm didapatkan hasil rata-rata terjadinya penurunkan torsi, meningkatkan daya, meningkatkan top speed, dan meningkatkan fuel consumption. Pengujian torsi menggunakan driven face spring 1000 Rpm didapatkan hasil peningkatan torsi sebesar 0,7% dengan nilai torsi 10,46 Nm, menggunakan driven face spring 1500 Rpm menurunkan torsi sebesar 0,9% dengan nilai torsi 10,30 Nm, menggunakan driven face spring 2000 Rpm menurunkan torsi sebesar 0,1 % dengan nilai torsi 10,37 Nm. Pengujian daya menggunakan driven face spring 1000 Rpm didapatkan hasil penurunan daya sebesar 1,9% dengan nilai daya 7,33 Kw, menggunakan driven face spring 1500 Rpm meningkatkan daya sebesar 0,1% dengan nilai daya 7,48 Kw, menggunakan driven face spring 2000 Rpm meningkatkan daya sebesar 1,7% dengan nilai daya 7,6 Kw. Pengujian top speed menggunakan driven face spring 1000 Rpm didapatkan hasil peningkatan top speed sebesar 0, 7% dengan nilai top speed 111,92 Km/h, menggunakan driven face spring 1500 Rpm menurunkan top speed sebesar 0,9% dengan nilai top speed 111,90 Km/h, menggunakan driven face spring 2000 Rpm menurunkan top speed sebesar 0, 1 % dengan nilai top speed 111, 79 Km/h. Pengujian fuel consumption menggunakan driven face spring 1000 Rpm didapatkan hasil penurunan fuel consumption sebesar 17% dengan nilai fuel consumption 4,9 ml, menggunakan driven face spring 1500 Rpm meningkatkan fuel consumption sebesar 13% dengan nilai fuel consumption 6, 1 ml, menggunakan driven face spring 2000 Rpm menurunkanfuel consumption sebesar 13% dengan nilai 6,7 ml.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRifdarmon, RifdarmonUNSPECIFIED
CorrectorPurwanto, WawanUNSPECIFIED
CorrectorMaksmum, HasanUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 21 Dec 2023 07:45
Last Modified: 21 Dec 2023 07:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49127

Actions (login required)

View Item View Item