Aurora, Reza
(2023)
Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Hewan Pada Kebun Binatang Bukittinggi Berbasis Augmented Reality Dengan Metode Markerless.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang aplikasi pengenalan hewan pada Kebun Binatang Bukittinggi berbasis augmented reality dengan metode markerless. Aplikasi ini dirancang menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dengan pendekatan UML, dan tools yang digunakan adalah Unity sebagai software-engineer, Blender 30 untuk pembuatan asset 3D, Adobe Photoshop CS5 untuk perancangan tampilan interface, dan Visual Studio Code sebagai text-editor, serta Vuforia sebagai SDK dan kerangka kerja. Hasil dari penelitian ini adalah berupa aplikasi pengenalan hewan pada Kebun Binatang Bukittinggi berbasis augmented reality dengan metode markerless atau tanpa marker sehingga pengguna dapat menggunakannya dimana saja dan kapan saja, dan dalam proses pembuatannya menggunakan metode MDLC. Metode Multimedia Development Life Cycle merupakan metode yang cocok untuk digunakan dalam penelitian ini.
Actions (login required)
|
View Item |