Analisa Kepuasan Pengguna dalam Pemanfaatan Aplikasi E-Learning pada Masa Pandemi COVID-19 Menggunakan MetodeEnd-User Computing Satisfaction (EUCS) (Studi Kasus: Jurusan Elektronika UNP)

Dhuha, Rafki Muhammad (2023) Analisa Kepuasan Pengguna dalam Pemanfaatan Aplikasi E-Learning pada Masa Pandemi COVID-19 Menggunakan MetodeEnd-User Computing Satisfaction (EUCS) (Studi Kasus: Jurusan Elektronika UNP). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_RAFKI_MUHAMMAD_DHUHA_15076067_4024_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Sejauh layanan e-leaming Jurusan Teknik Elektronika UNP belum pemah dilakukan evaluasi mengenail e-learning tersebut berdasarkan kepuasan pengguna akhir sebagai umpan balik (feedback) kepada pihak pengelola e-learning. Karena dengan adanya sistem informasi e- learning yang dimiliki oleh Jurusan Teknik Elektronika UNP, apakah pengguna sudah merasa puas dalam kemudahan dan kemanfaatan terhadap layanan yang ada di sistem informasi e- learning tersebut. Terdapat beberapa cara untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna terhadap sistem informasi, salah satunya dengan menggunakan metode End-userComputing Satisfaction (EUCS). Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisa tingkat kepuasan pengguna e-learning dari sudut pandang mahasiswa Jurusan Teknik Elektronika UNP. Penelitian ini menggunakan metode berbentuk penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan apa yang ada. Penelitian survei ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor content, accuracy, format, ease of use, dan timeliness pada sistem informasi e-learning di Jurusan Teknik Elektronika UNP terhadap kepuasan pengguna e-learning. Dengan adanya metode End-User Computing Satisfaction (EUCS), diharapkan dapat mengetahui hasil kepuasan pengguna e-learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHendriyani, YekaUNSPECIFIED
CorrectorIrfan, DedyUNSPECIFIED
CorrectorSriwahyuni, TitiUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TI Technology Information, Computer
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 19 Dec 2023 04:13
Last Modified: 19 Dec 2023 04:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49062

Actions (login required)

View Item View Item