Analisis Pengaruh Dana Desa, Kualitas Kesehatan, dan Pendidikan Terhadap Perekonomian: Studi Kasus Kabupaten/Kota di Sumatera Barat

Oktaviani, Prima (2023) Analisis Pengaruh Dana Desa, Kualitas Kesehatan, dan Pendidikan Terhadap Perekonomian: Studi Kasus Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_8_PRIMA_OKTAVIANI_17060052_5489_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeahui dan menganalisis: (1) Pengaruh dana desa terhadap perekonomian pada Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, (2) Pengaruh kualitas kesehatan terhadap perekonomian pada Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, (3) Pengaruh tingkat pendidikan terhadap perekonomian pada Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif yaitu jenis penelitian yang spesifikasinya adalah sistematis, terencana, dan terstruktur dengan jelas sejak awal hingga pembuatan desain penelitiannya. Bentuk data pada penelitian ini adalah data panel yang terdiri dari 14 kabupaten/kota di Sumatera Barat yang menerima anggaran alokasi dana desa dari tahun 2015-2021. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Regresi Panel. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel alokasi dana desa dan kualitas pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi pada Kabupaten/Kota Di Sumatera Barat. Sedangkan variabel kualitas kesehatan dengan menggunakan indikator morbiditas (angka kesakitan) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi pada Kabupaten/Kota Di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAmar, SyamsulUNSPECIFIED
CorrectorAlianis, AlianisUNSPECIFIED
CorrectorAriusni, AriusniUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi -S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 15 Dec 2023 01:23
Last Modified: 15 Dec 2023 01:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49038

Actions (login required)

View Item View Item