Pengaruh Akuntansi Hijau, Ukuran Perusahaan dan Pengungkapan Media terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada Perusahaan Sektor Real Estate dan Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021.

Cyhintia, Lola (2023) Pengaruh Akuntansi Hijau, Ukuran Perusahaan dan Pengungkapan Media terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada Perusahaan Sektor Real Estate dan Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_LOLA_CYHINTIA_17043047_511_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ini merupakan sebuah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari akuntansi hijau, ukuran perusahaan dan pengungkapan media terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah perusahaan property dan realestate yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2018-2021. Sample pada penelitian ini diambil menggunakan metode purposive samplingdengan total sampel sebanyak 124 sampel dalam 4 tahun periode pengamatan. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder yang diperoleh dari BEI dan website resmi perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa (1). Akuntansi hijau berpengaruh positif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. (2). Ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. (3). Pengungkapan media tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyofyan, EfrizalUNSPECIFIED
CorrectorArza, Fitri IndraUNSPECIFIED
CorrectorNelvirita, NelviritaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: AKUNTANSI HIJAU, UKURAN PERUSAHAAN, MEDIA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 Dec 2023 02:51
Last Modified: 13 Dec 2023 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49004

Actions (login required)

View Item View Item