Analisis Efektivitas Pembelajaran Mata Kuliah di Bidang Perpajakan di Program Studi D III Manajemen Pajak di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Sari, Irna (2023) Analisis Efektivitas Pembelajaran Mata Kuliah di Bidang Perpajakan di Program Studi D III Manajemen Pajak di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_IRNA_SARI_19233044_857_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas pembelajaran mata kuliah di bidang perpajakan di Program Studi D III Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Terletak di Jl. Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Barat, Kec. Padang Utara, Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberi angket kuesioner pada responden dan studi dokumentasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 130 mahasiswa Program Studi Manejemen Pajak angkatan 2020-2022. Penelitian ini menggunakan SEEQ dengan 9 indikator pengukuran efektivitas pembelajaran. Efektivitas menjadi pedoman atas keberhasilan dari suatu kegiatan pembelajaran. Berdasarkan data yang diperoleh, peneliti melakukan pengolahan sehingga diperoleh hasil penelitian. Berdasarkan hasil analisis SEEQ menunjukkan bahwa efektivitas pembelajaran mata kuliah di bidang perpajakan memperoleh rata-rata 4,9. Peneliti menafsirkan bahwa sebagian besar responden merasa bahwa pembelajaran di bidang perpajakan telah efektif dan masih terdapat responden yang merasa efektivitas pembelajaran d bidang perpajakan masih kurang efektif. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran mata kuliah di bidang perpajakan masih membutuhkan peningkatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawati, TriUNSPECIFIED
CorrectorTasman, AbelUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN, PERPAJAKAN, MANAJEMEN
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Dec 2023 03:09
Last Modified: 12 Dec 2023 03:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48966

Actions (login required)

View Item View Item