Pengaruh Security Concern dan Perceived Ease of Use terhadap Repurchase Intention: Peran E-Trus dan E- Satisfaction sebagai Pemediasi

Adini, Hasti (2023) Pengaruh Security Concern dan Perceived Ease of Use terhadap Repurchase Intention: Peran E-Trus dan E- Satisfaction sebagai Pemediasi. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_HASTI_ADINI_20059259_32_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) security concern dan perceived ease of use terhadap repurchase intention: peran e-trust dan e satisfaction sebagai pemediasi (2) Pengaruh keamanan, kemudahan penggunaan yang dirasakan, niat beli ulang peran kepercayaan dan kepuasan sebagai pemediasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh pengguna aplikasi E-commerce dan sampel yang digunakan adalah pengguna aplikasi E commerce Di Kota Bukittinggi minimal 2 kali menggunakan E-commerce untuk belanja online. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) Security concern berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (2) perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (3) Security concern berpengaruh siginifikan terhadap E-trust (4) Perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap E-satisfaction (5) E-trust berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (6) E-satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (7). Security concern berpengaruh siginifikan terhadapEe satisfaction. (8). perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap E-trust. (9). E-trust memediasi hubungan security concern dan repurchase intention. (10). E-satisfaction memediasi hubungan perceived ease of use dan repurchase intention. (11). E-sastisfaction memediasi hubungan security concern dan repurchase intention. (12). E-trust memediasi hubungan perceived ease of use dan repurchase intention. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh keamanan, kemudahan, niat beli ulang dimediasi oleh e-trust dan e-satisfaction.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
CorrectorKhatimah, HusnilUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SECURITY CONCERN, REPURCHASE INTENTION, E-SATISFACTION.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 Dec 2023 09:00
Last Modified: 08 Dec 2023 09:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48923

Actions (login required)

View Item View Item