Penerapan Risk Control Pekerjaan PCH (Perth Construction Hire) (Studi Kasus: Proyek Pembangunan Fisik Gedung Pascasarjana Universitas Riau).

Devia, Yuka Permata (2024) Penerapan Risk Control Pekerjaan PCH (Perth Construction Hire) (Studi Kasus: Proyek Pembangunan Fisik Gedung Pascasarjana Universitas Riau). Diploma thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_2_YUKA_PERMATA_DEVIA_20062070_436_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Oleh: Yuka Permata Devia Proses pembangunan proyek konstruksi pada umumnya merupakan kegiatan yang banyak mengandung unsur bahaya yang dapat menimbulkan masalah pada proyek tersebut. Ada banyak macam masalah yang terjadi di proyek konstruksi pembangunan gedung salah satunya pada pekerjaan perancah yaitu pemasangan PCH dilakukan oleh pekerja yang penulis nilai kurang memahami metode pemasangan PCH untuk itu diperlukan manajemen risiko kesehatan dan keselamatan kerja (k3) pada kegiatan proyek tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui parameter apa saja yang digunakan sebagai pengendalian risiko pada pekerjaan PCH di proyek konstruksi gedung. Pada penulisan proyek akhir ini, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Penelitian dilakukan dengan melakukan observasi ke lapangan lalu menganalisi nya menganggunakan hiradc. Berdasarkan hasil observasi, penerapan K3 pekerjaan PCH pada proyek pembangunan fisik gedung Pascasarjana Universitas Riau secara keseluruhan telah sesuai dengan ketentuan dan standart. Untuk analisis perhitungan identifikasi bahaya (manusia) yang dilakukan tingkat risiko level kecil dan sedang, identifikasi bahaya (peralatan) yang dilakukan tingkat risikonya juga kecil dan untuk identifikasi bahaya (lingkungan) yang dilakukan tingkat risikonya sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRifwan, FitraUNSPECIFIED
CorrectorArifin, Ari Syaiful RahmanUNSPECIFIED
CorrectorZola, PrimaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KONSTRUKSI, PENGENDALIAN RISIKO, PEKERJAAN PERANCAH
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil dan Bangunan - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 26 Mar 2024 06:59
Last Modified: 26 Mar 2024 06:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48898

Actions (login required)

View Item View Item