Pengaruh Pengeluaran Pemerintah dan Investasi terhadap Pertumbuhan Ekonomi melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) (Studi Pada Provinsi Bengkulu)

Herita, Mimi Filma (2023) Pengaruh Pengeluaran Pemerintah dan Investasi terhadap Pertumbuhan Ekonomi melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) (Studi Pada Provinsi Bengkulu). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_MIMI_FILMA_HERITA_19053085_6753.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh pengeluaran pemerintah dan investasi terhadap pertumbuhan ekonomi melalui pendapatan asli daerah di provinsi Bengkulu pada tahun 2016-2021. Pertumbuhan ekonomi merupakan masalah ekonomi makro yang terjadi di Provinsi Bengkulu. Studi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengeluaran pemerintah dan investasi terhadap pertumbuhan ekonomi melalui pendapatan asli daerah di Provinsi Bengkulu. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan menggunakan data sekunder dari 9 kabupaten dan 1 kota yang terdapat di Provinsi Bengkulu dalam rentang tahun 2016-2021 yang sumber data bersumber dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengeluaran pemerintah dan investasi secara bersamaan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi melalui pendapatan asli daerah. Pengeluaran pemerintah berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pendapatan asli daerah, Investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pendapatan asli daerah Hasil Penelitian ini dapat dijadikan acuan untuk Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam penyusunan pedoman yang ditujukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu dengan cara meningkatkan pengeluaran pemerintah dan Investasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYuhendri LV, Yuhendri LVUNSPECIFIED
CorrectorAfdal, ZulUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DessiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengeluaran Pemerintah Investasi Pertumbuhan Ekonomi Pendapatan Asli Daerah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 08 Dec 2023 01:35
Last Modified: 08 Dec 2023 01:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48892

Actions (login required)

View Item View Item