Kualitas Pelayanan Perpajakan Berdasarkan Persepsi Wajib Pajak

Putra, Ahmadi Fernandes (2023) Kualitas Pelayanan Perpajakan Berdasarkan Persepsi Wajib Pajak. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_Ahmadi_Fernandes_Putra_20233003_6449_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pajak di KPP Pratama Padang Satu. Penelitian dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu yang bertempat di Jl.Bagindo Aziz Chan No.26 Sawahan, Kota Padang, Sumatera Barat. Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi dan wajib pajak badan. Pengambilan sampel yang digunakan menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling, dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif Tingkat Capaian Responden (TCR) dengan presentase yang didapat 85% dari 8.016 skor yang diperoleh. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan perpajakan dari 5 indikator dimensi service quality (Tangibels, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy) berdasarkan sampel yang diperoleh dari wajib pajak dikategorikan baik, namun kualitas pelayanan perlu ditingkatkan lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, agar Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu mampu memberikan jasa pelayanan yang terbaik terhadap wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorTasman, AbelUNSPECIFIED
CorrectorYolanda, MikeUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 07 Dec 2023 03:26
Last Modified: 07 Dec 2023 03:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48798

Actions (login required)

View Item View Item