Sastia, Ziana
(2023)
Pengaruh Lokasi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar di UNP Hotel & Convention Center.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh lokasi dan citra merek Terhadap
keputusan pembelian Jasa Kamar di UNP Hotel & Convention Center. Tujuan
penelitian ini Menganalisis pengaruh lokasi dan citra merek Terhadap keputusan
pembelian Jasa Kamar. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini
adalah deskriptif dengan data kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah
tamu yang datang ke UNP Hotel & Convention Center. Dalam penelitian ini
menggunakan Teknik Hair dengan jumlah item adalah 43 item pertanyaan yang
digunakan untuk mengukur 3 variabel, sehingga jumlah responden yang
digunakan adalah 15 item pertanyaan dikali 10 sama dengan 150 responden.
Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan
skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini
diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa lokasi berada pada kategori cukup baik yaitu 45,34%. Selanjutnya pada
variabel citra merek berada pada kategori cukup baik yaitu 48%, dan pada
variabel keputusan pembelian berada pada kategori cukup baik yaitu 47,33%.
Lokasi (X1) dan citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). dengan
skor 57,3% serta 42,75% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya hasil analisis
regresi linear berganda diperoleh nilai F hitung 101.087 dengan sig. 0,000 < 0,05,
artinya variabel lokasi dan citra merek terhadap variabel keputusan pembelian
berpengaruh secara signifikan, serta diperoleh nilai t hitung 5.826 pada variabel
lokasi dan t hitung 5.479 pada variabel citra merek dengan sig. 0,000 < 0,05
Actions (login required)
|
View Item |