Pengaruh Fasilitas dan Kualitas PelayananTerhadap Kepuasan Konsumen di Suko Kopi Padang

Arista, Zahra Afra (2023) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas PelayananTerhadap Kepuasan Konsumen di Suko Kopi Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_ZAHRA_AFRA_ARISTA_19135139_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya keluhan kepuasan konsumen yang diduga karena faktor fasilitas dan kualitas pelayanan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan di Suko Kopi Padang. Penelitian ini berjenis deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 371 responden berdasarkan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 26. Berdasarkan hasil analisis dapat ditarik kesimpulan berdasarkan hasil uji-t, untuk variabel fasilitas (X1) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, artinya ada pengaruh signifikan fasilitas terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan untuk hasil uji-t variabel kualitas pelayanan (X2) dengan tingkat signifikasn 0,000 < 0,05. Artinya ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji-f dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 artinya secara simultan fasilitas (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel fasilitas (X1) dan kualitas pelayanan (X2) mempengaruhi variabel kepuasan konsumen (Y) sebesar 56,9% sedangkan sisanya 43,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorPutra, TrisnaUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 01 Dec 2023 01:09
Last Modified: 05 Dec 2023 01:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48652

Actions (login required)

View Item View Item