Arista, Zahra Afra
(2023)
Pengaruh Fasilitas dan Kualitas PelayananTerhadap Kepuasan Konsumen di Suko Kopi Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya keluhan kepuasan konsumen
yang diduga karena faktor fasilitas dan kualitas pelayanan. Adapun tujuan
penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh Fasilitas dan
Kualitas Pelayanan di Suko Kopi Padang. Penelitian ini berjenis deskriptif
kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling
dan jumlah sampel sebanyak 371 responden berdasarkan rumus slovin. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert
yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data yang telah terkumpul dianalisis
dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung
SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 26. Berdasarkan hasil analisis
dapat ditarik kesimpulan berdasarkan hasil uji-t, untuk variabel fasilitas (X1)
dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, artinya ada pengaruh signifikan fasilitas
terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan untuk hasil uji-t variabel kualitas
pelayanan (X2) dengan tingkat signifikasn 0,000 < 0,05. Artinya ada pengaruh
signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji-f
dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 artinya secara simultan fasilitas (X1) dan
kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Variabel fasilitas (X1) dan kualitas pelayanan (X2) mempengaruhi variabel
kepuasan konsumen (Y) sebesar 56,9% sedangkan sisanya 43,1% dipengaruhi oleh
variabel lainnya.
Actions (login required)
|
View Item |