Rukmana, Vira Hardiyanti
(2023)
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Trust Hotel Pangeran City Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini berlatar belakang social media marketing, sebuah teknik
pemasaran menggunakan media sosial yang baru berkembang pesat saat ini. Banyak
perusahaan yang telah menggunakannya termasuk Hotel Pangeran City Padang.
Dengan tersedianya jaringan yang terhubung diseluruh penjuru dunia. Teknik ini bisa
dimanfaatkan untuk membuktikan bukti sosial perusahaan tersebut untuk membangun
brand trust.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing
terhadap brand trust Hotel Pangeran City Padang. Dalam penelitian ini, peneliti
menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melakukan survey online kepada
followers instagram Hotel Pangeran City Padang yang berjumlah 184 sampel. Metode
yang digunakan dalam pengambialn sampel yaitu non problability sampling dengan
teknik purposive sampling. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah
uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif kuantitatif, uji asumsi (uji normalitas, uji
linearitas, dan uji koefisien determinasi).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh
positif dan signifikan terhadap brand trust. Dengan melihat nilai beta pada kolom
unstandardized coeffcients adalah 0,874 dan uji t diketahui nilai t hitung adalah 6.282
lebih besar dari t tabel dengan 1,658. Nilai R square adalah 0,615 berarti bahwa sebesar
61,5% brand trust yang terjadi dapat dijelaskan dengan variabel social media
marketing
Actions (login required)
|
View Item |