Pengaruh Metode Latihan Drill For Game-Like Situation Terhadap Kemampuan Servis Atas Klub Bola Voli Putra Amor Sijunjung

Juanda, Fajri (2023) Pengaruh Metode Latihan Drill For Game-Like Situation Terhadap Kemampuan Servis Atas Klub Bola Voli Putra Amor Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_FAJRI_JUANDA_18089212_6661.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan servis atas Klub Bola Voli Putra Amor Sijunjung, yang menyebabkan serangan pertama lewat servis atas kurang memuaskan sehingga prestasi yang diperoleh kurang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh latihan drill for game like situation terhadap peningkatan kemampuan servis atas Klub Bola Voli Putra Amor Sijunjung. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain Klub Bola Voli Putra Amor Sijunjung yang berjumlah 20 pemain. Sampel diambil menggunakan teknik Quota Sampling yang berarti Teknik untuk menentukan sampel dari populasi dengan ciri-ciri tertentu sampai jumlah (kuota) yang di inginkan sehingga berjumlah 12 pemain. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tes kemampuan servis atas. Data dianalisis menggunakan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan For Game-Like Situation terhadap kemampuan Servis Atas Bola Voli Putra Amor Sijunjung, diterima kebenarannya dimana hasil yang diperoleh thitung 13,872 > ttabel 1,796. Artinya, terdapat pengaruh latihan For Game-Like Situation terhadap kemampuan Servis Atas Bola Voli Putra Amor Sijunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRifki, Muhammad SazeliUNSPECIFIED
CorrectorSyafrianto, DonalUNSPECIFIED
CorrectorGemaini, AndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Drill For Game-Like Situation Metode Latihan Kemampuan Servis Atas
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 30 Nov 2023 07:07
Last Modified: 30 Nov 2023 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48633

Actions (login required)

View Item View Item