Studi Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah di Sekolah Dasar Negeri pada Gugus I Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok

Azmi, Ulil (2023) Studi Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah di Sekolah Dasar Negeri pada Gugus I Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_03_ULIL_AZMI_19086443_6750_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian adalah masih belum di ketahuinya tingkat pelaksanaan trias UKS di Sekolah Dasar Negeri pada Gugus I Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pelaksanaan trias UKS di Sekolah Dasar Negeri pada Gugus I Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri pada Gugus I Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok pada bulan Mei 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Dasar Negeri pada Gugus I Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok yang berjumlah 6 sekolah. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka sampel penelitian ini hanya diambil 5 sekolah. instrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentatif Hasil penelitian ini adalah: Pelaksanaan trias UKS di Sekolah Dasar Negeri pada Gugus I Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok pada indicator pendidikan kesehatan berada pada kategori baik. 2) Pelaksanaan trias UKS di Sekolah Dasar Negeri pada Gugus I Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok pada indicator pelayanan kesehatan berada pada kategori baik. 3) Pelaksanaan trias UKS di Sekolah Dasar Negeri pada Gugus I Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok pada indicator pembinanaan lingkungan sekolah sehat berada pada kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYaslindo, YaslindoUNSPECIFIED
CorrectorSepriani, RikaUNSPECIFIED
CorrectorResmana, RiandUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: USAHA KESEHATAN SEKOLAH
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 30 Nov 2023 06:59
Last Modified: 30 Nov 2023 06:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48614

Actions (login required)

View Item View Item